Selamat Jalan Pep

Selamat Jalan Pep

Minggu, 06/05/2012 14:03 WIB

Barcelona– Walaupun Barcelona masih punya dua pertandingan, tapi Josep Guardiola telah melakoni pertandingan terakhirnya di Camp Nou tadi malam. Perpisahan yang berkelas.
Sabtu (5/5/2012) malam di Catalan, atau Minggu dinihari WIB, Barcelona memainkan laga kandang terakhirnya di musim ini. Menjamu Espanyol, rival Catalan-nya, Azulgrana menang telak 4-0dan semua gol diborong Lionel Messi.

Seusai mencetak gol keempatnya di menit 79 dari titik penalti, Messi berlari ke arah bangku cadangan timnya, menunjuk Guardiola dan merayakannya dengan sang pelatih. Semua pemain lain mengikuti Messi dan mengerubungi Pep.

Sekitar 89 ribu publik Camp Nou tak henti-hentinya meneriakkan nama pria 41 tahun itu, yang minggu lalu telah memutuskan berhenti melatih Barca setelah musim ini selesai. Sebuah bendera besar dikibarkan penonton, bertuliskan “Terima Kasih, Pep”.

Setelah peluit panjang berbunyi, para pemain Barcelona mengangkat pelatihnya itu dan melempar-lemparkannya ke udara, seperti yang sering mereka lakukan setiap kali tim meraih piala di bawah komando Guardiola.

“Lionel telah menyita perhatian sepanjang musim. Aku tak boleh cemburu,” seloroh Guardiola kepada wartawan, saat ditanya apakah pesta perpisahannya sedikit ditutupi oleh penampilan Messi, yang dengan demikian telah mencetak 50 gol di musim ini, atau total 72 di semua kompetisi.

“Aku harap di masa mendatang dia terus seperti ini. Bagianku adalah, aku telah mencoba membantu dia sebisa mungkin. Dan tanpa diragukan lagi, dia pun telah banyak membantuku menjadi sesosok pelatih profil tinggi,” sambung Pep dikutip Reuters.

Messi sendiri sebelumnya mengungkapkan bahwa dirinya terlalu sedih kala menyaksikan pelatihnya itu menggelar konferensi pers untuk mengumumkan pengunduran dirinya minggu lalu. Tapi dia memberinya kado perpisahan yang istimewa tadi malam.

“Aku berterima kasih pada dia untuk detil ini,” tambah Pep. “Aku menerima begitu banyak kasih sayang dari para pemain selama di sini. Aku sangat mencintaim mereka, dan akan selalu begitu.”

Guardiola telah mempersembahkan semua piala yang bisa diraih sebuah klub: La Liga, Piala Raja Spanyol, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Selama empat musim ia telah memberi 14 trofi pada Barca, dan bisa menambahkan satu lagi apabila Los Cules bisa mengalahkan Athletic Bilbao di final Copa del Rey pada 25 Mei di Vicente Calderon, Madrid. Sebelum itu Barca akan menutup musim La Liga-nya dengan melawat ke Real Betis minggu depan.

“Semua orang mencintai Pep, dan ingin dia kembali,” tutur presiden klub Sandro Rosell. “Dia pergi dengan penuh gaya, dan akan kembali dengan gaya pula, kapanpun dia mau.”

Sumber: detikSpor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s